Apa itu Investasi dan Ragamnya

Investasi
By: dev: develop, bikin & modifikasi EA

Apa itu 'Investasi'

Investasi adalah aset atau barang yang dibeli dengan harapan akan menghasilkan pendapatan atau akan diapresiasi di masa depan. Secara ekonomi, investasi adalah pembelian barang yang tidak dikonsumsi saat ini namun digunakan di masa depan untuk menciptakan kekayaan. Di bidang keuangan, investasi adalah aset moneter yang dibeli dengan gagasan bahwa aset tersebut akan menghasilkan pendapatan di masa depan atau akan dijual dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan.


BREAKING DOWN 'Investasi'

Istilah "investasi" dapat digunakan untuk merujuk pada mekanisme yang digunakan untuk menghasilkan pendapatan di masa depan. Dalam pengertian finansial, ini termasuk pembelian obligasi, saham atau properti real estat. Selain itu, bangunan yang dibangun atau fasilitas lain yang digunakan untuk memproduksi barang dapat dilihat sebagai investasi. Produksi barang yang dibutuhkan untuk memproduksi barang lain juga dapat dilihat sebagai investasi.
Mengambil tindakan dengan harapan meningkatkan pendapatan di masa depan juga bisa menjadi investasi. Memilih untuk mengejar pendidikan tambahan dapat dianggap sebagai investasi, karena tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan dengan harapan menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi

Pertumbuhan ekonomi dapat didorong melalui penggunaan investasi yang sehat di tingkat bisnis. Ketika sebuah perusahaan membangun atau memperoleh peralatan produksi baru untuk meningkatkan total output barang di dalam fasilitas tersebut, peningkatan produksi dapat menyebabkan produk nasional bruto nasional (PDB) meningkat. Hal ini memungkinkan ekonomi tumbuh melalui peningkatan produksi, berdasarkan investasi peralatan sebelumnya.

Perbankan Investasi

Sebuah bank investasi menyediakan berbagai layanan yang dirancang untuk membantu individu atau bisnis dalam meningkatkan kekayaan yang terkait. Ini tidak termasuk perbankan konsumer tradisional. Sebaliknya, lembaga ini fokus pada kendaraan investasi seperti manajemen perdagangan dan aset. Opsi pembiayaan juga dapat disediakan untuk membantu layanan ini.

Investasi dan Spekulasi

Spekulasi adalah kegiatan terpisah dari melakukan investasi. Investasi melibatkan pembelian aset dengan maksud menahan mereka untuk jangka panjang, sementara spekulasi melibatkan usaha untuk memanfaatkan inefisiensi pasar untuk keuntungan jangka pendek. Kepemilikan umumnya bukan tujuan spekulan, sementara investor sering melihat untuk membangun jumlah aset dalam portofolio mereka dari waktu ke waktu.

Meskipun spekulan sering membuat keputusan, spekulasi biasanya tidak dapat dikategorikan sebagai investasi tradisional. Spekulasi umumnya dianggap berisiko lebih tinggi daripada investasi tradisional, walaupun hal ini dapat bervariasi tergantung pada jenis investasi yang terlibat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar